PanggilTukang adalah aplikasi jasa pertukangan yang membantu masyarakat untuk mengatasi permasalah pada bangunan seperti kerusakan pada listrik, pengecatan ulang rumah, pembersihan AC dan perbaikan lainnya yang mengharuskan meminta bantuan pertukangan atau yang ahli dalam memperbaiki sesuatu kerusakan. Panggiltukang sendiri berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan, dan membantu mengatasi masalah bangunan rumah, atau apartemen tanpa bingung mencari tukang secara manual.
Layanan yang tersedia saat ini di aplikasi PanggilTukang adalah
– tukang Renovasi – tukang Elektrikal – tukang Cat
– tukang Listrik – tukang AC
– tukang Ledeng – tukang Atap
Dan nantinya akan ada jasa-jasa lainnya yang akan hadir dipanggil tukang.
Jika ingin mengubah pesanan (sebagai contoh salah pilih layanan) anda dapat membatalkan pesanan terlebih dahulu, kemudian melakukan pemesanan ulang. Namun, apabila pemesanan awal sudah terkonfirmasi oleh tukang, Anda dapat meminta perubahan pesanan dengan menghubungi customer service Panggil Tukang atau mengirim pesan melalui fitur ‘Kirim Pesan ke Panggil Tukang’ dihalaman ‘lainnya’ pada aplikasi Panggil Tukang. Jangan lupa untuk mencantumkan Order ID yang tertera pada halaman pemesanan Anda.
Jika terdapat pembatalan sepihak tanpa pemberitahuan 1x24jam dari customer kepada pihak PanggilTukang, maka dana ya sudah ditransfer kepada PanggilTukang tidak dapat kami kembalikan/refund. Kemudian untuk layanan yang membutuhkan survey, pembatalan perbaikan hanya dapat dilakukan sebelum mitra tukang melakukan survey ke lokasi. Sedangkan jika pembatalan perbaikan dilakukan setelah mitra tukang melakukan survey maka biaya survey tidak dapat dikembalikan/refund.
Pembayaran jasa perbaikan yang memerlukan survey terlebih dahulu dan untuk layanan AC, dilakukan melalui sistem transfer melalui : BCA, Mandiri, BRI, Permata, BNI, Go-Pay, Shopee pay dan Alfamart.
Untuk pembayaran RAB Perbaikan, dapat dilakukan secara tunai langsung kepada mitra tukang sesuai dengan jumlah yang telah disepakati. Jika pembayaran dilakukan diluar jumlah yang telah ditetapkan, selanjutnya adalah diluar tanggung jawab pihak PanggilTukang. Untuk pembayaran perbaikan bisa melalui transfer langsung ke tukang.
Pemesanan hanya dapat dilakukan melalui aplikasi PanggilTukang yang dapat diunduh di Google Play Store. Anda bisa memilih layanan perbaikan sesuai kebutuhan. Dan dalam waktu dekat dapat diunduh di Appstore
Silahkan mengikuti panduan pemesanan dibawah ini :
Tidak, selama pengerjaan perbaikan belum terselesaikan sesuai aplikasi dan belum mendapat persetujuan selesai dari customer, maka proses pengerjaan masih berjalan.
Jika tidak ada kesepakatan perubahan hari dan waktu dikarenakan salah satu (customer/mitra tukang) berhalangan, customer bisa langsung menghubungi customer service PanggilTukang untuk melakukan permintaan pergantian mitra tukang, PanggilTukang akan membantu mencarikan mitra tukang yang baru.
Kami menyarankan Anda untuk melakukan beberapa pesanan dengan jenis perbaikan yang dibutuhkan jika dalam waktu yang bersamaan, karena setiap tukang kami memiliki spesialisasi dan alat kerja yang berbeda.
Kami selalu berusaha untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada customer, karena kepuasan anda terhadap hasil pengerjaan mitra tukang merupakan faktor penting yang selalu menjadi prioritas kami.
Untuk meningkatkan kualitas pekerjaan mitra tukang PanggilTukang, anda dapat memberikan penilaian dan rating ke mitra tukang setelah pengerjaan selesai. Anda juga dapat memberikan kritik dan saran melalui whatsapp customer service kami di 08113691112.
Kami memiliki masa garansi pekerjaan selama 7 hari setelah dinyatakan pekerjaan selesai oleh kedua belah pihak. Jika anda ingin mengajukan komplain bisa menghubungi customer service kami melalui telp. (031)99543620 atau (whatsapp) 08113691112.
Peralatan perbaikan akan disediakan oleh mitra kami, namun jika karena satu dan lain hal mitra tukang tidak dapat menyediakan peralatan perbaikan, maka hal tersebut dapat dibicarakan antara customer dengan mitra tukang atau dapat disediakan oleh customer.
PanggilTukang hanya memberikan layanan berupa penyedia jasa pengerjaan perbaikan. Untuk bahan bangunan yang dibutuhkan dalam pengerjaan disediakan oleh customer. Namun, jika customer menginginkan mitra kami yang menyediakan hal tersebut, dapat dibicarakan langsung dengan mitra tukang saat dilapangan.
Customer yang mengurus perizinan, pemilik lokasi pekerjaan yang harus mengurus izin tersebut dan kami sarankan untuk terlebih dahulu mengurus izin sebelum jadwal kedatangan mitra PanggilTukang. Karena jika mitra sudah datang dan izin belum selesai maka jam kerja tukang akan tertunda saat Anda mengurus izin tersebut.
JIka customer tidak ditempat saat pemesanan atau akan dilakukan survey, maka customer bisa menginfokan mitra tukang yang akan datang melalui fitur chat pada aplikasi PanggilTukang atau kontak yang tersedia untuk mengubah jadwal perbaikan. PanggilTukang tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang dilakukan mitra kami saat berada di lokasi perbaikan dikarenakan tidak diawasi oleh customer.
Keselamatan kerja mitra tukang pada saat pengerjaan merupakan tanggung jawab pihak mitra tukang. PanggilTukang hanya sebagai pihak yang menjembatani customer dengan pihak mitra tukang.
JIka sudah diterbitkan RAB, dan ada tambahan biaya untuk kekurangan bahan, mitra tukang wajib menjelaskan terlebih dahulu kepada customer, jika disetujui, pihak mitra akan menginput tambahan biaya pembelian diluar RAB ke hasil pengerjaan perbaikan. Customer juga dapat melihat bukti pembelian/transaksi.
Jika pekerjaan ternyata berbeda dari pemesanan awal maka customer dapat menginformasikan kepada mitra tukang yg datang ke lokasi atau customer service PanggilTukang untuk perubahan layanan perbaikan.
Untuk pengerjaan dapat langsung dikerjakan disaat mitra tukang mengajukan tambahan dan disetujui oleh customer, sedangkan untuk perbaikan yang berbeda dari yang sudah dipesan, maka akan diproses terlebih dahulu sesuai dengan tanggal pemesanan.
Jika tidak setuju dengan RAB yang telah diajukan mitra tukang, Anda dapat melakukan negosiasi harga dengan mitra tukang kami terlebih dahulu, sebelum mitra kami melanjutkan ke perbaikan kerusakan. Namun jika sudah melewati proses negosiasi, anda tidak setuju dengan harga yang sudah ditawarkan oleh pihak mitra kami, anda dapat menekan tombol “batal perbaikan” pada aplikasi PanggilTukang.
Anda dapat langsung menghubungi mitra tukang yang sedang mengerjakan perbaikan untuk melakukan perhitungan RAB tambahan, yang akan ditambahkan pada aplikasi PanggilTukang sebagai laporan RAB pengerjaan. Untuk melakukan perubahan RAB yang sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, anda tidak akan dikenai biaya tambahan. PanggilTukang tidak bertanggung jawab jika ada penambahan biaya atau transaksi diluar aplikasi.
Survey adalah kegiatan untuk mengukur dan menghitung biaya pekerjaan perbaikan yang akan dikerjakan. Anda dapat berdiskusi dan berkonsultasi dengan Koordinator / Tukang lapangan kami untuk menentukan biaya yang sesuai dengan budget anda, Survey sendiri terdapat pada semua layanan perbaikan kecuali layanan tukang AC.
Customer dapat menekan tombol batal order / perbaikan pada aplikasinya, dan mitra tukang tidak akan melanjutkan pekerjaan perbaikan selanjutnya.
Proses refund hanya dapat diproses Ketika mitra tukang belum melakukan survey ke lokasi pekerjaan. Namun apabila mitra tukang sudah melakukan survey ke lokasi pekerjaan, biaya survey yang sudah dibayarkan saat pertama kali melakukan order tidak dapat direfund/hangus.
Customer menunggu pihak mitra tukang yang akan membuatkan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang telah disepakati pada saat survey awal, untuk proses pengerjaan atau perbaikan. Dimana dengan RAB tersebut customer dapat mengetahui secara rinci jumlah keseluruhan biaya perbaikan atau pengerjaan yang akan dilakukan. Setelah RAB jadi maka customer bisa melakukan negosiasi biaya RAB yang telah dibuat oleh mitra tukang.