diskon atap panggiltukang

PanggilTukang – Beberapa wilayah indonesia saat ini telah mengalami peningkatan curah hujan signifikan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Apakah rumahmu sudah siap menghadapi musim ini? Jika belum, yuk siapkan beberapa hal penting ini sebelum terlambat.

  1. Memeriksa dan memperbaiki atap rumah

Atap yang bocor tidak hanya dapat menyebabkan air mengalir ke dalam rumah, tetapi juga dapat membuat keretakan pada tembok juga. Segera lakukan pengecekan, apakah genting dalam kondisi yang baik atau tidak. Jika ada genting yang pecah, retak, atau bergeser posisinya segera ganti atau betulkan, karena hal tersebut dapat menyebabkan kebocoran di rumah. Periksa juga plafon rumah, pastikan tidak ada yang retak atau terkena rembesan air hujan. Saat ini jika kamu  melakukan pengecekan atap rumah menggunakan jasa Tukang dari PanggilTukang mendapat diskon senilai 20 Ribu dengan memasukkan kode promo ANTIBOCOR saat melakukan order Tukang di aplikasi PanggilTukang.

Baca Juga : Membedakan Kepribadian Orang Dengan Tata Hunian Rumahnya.

2. Memperbaiki talang rumah atau saluran air

Selama musim kemarau, bagian rumah yang jarang untuk diperhatikan adalah kebersihan talang air. Ada kemungkinan talang air menjadi tidak lancar karena tersumbat oleh sampah atau daun kering saat musim kemarau. Jika mendapati talang air rusak, segera perbaiki secepat mungkin.

Baca Juga : Perlu diperhatikan! Kelebihan Dan Kekurangan Dinding Roster Di Rumah Minimalis.

3. Memeriksa kelistrikan rumah

Kabel listrik yang sudah rapuh dan mengelupas sangat berisiko mengakibatkan korsleting dan kebakaran di dalam rumah. Oleh karena itu, kamu harus memeriksa semua jaringan listrik baik di dalam maupun di luar rumah. Pastikan seluruh kabel dan stop kontak di rumah dalam keadaan yang baik agar risiko korsleting listrik dapat diminimalisasi.

Baca Juga : Jasa Panggilan Tukang Bangunan Surabaya, Aplikasi Online Panggil Tukang.

4. Memperhatikan sistem ventilasi udara untuk menghindari udara lembab

Musim hujan membuat tingkat kelembapan semakin meningkat. Kelembapan yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan ke berbagai material rumah, seperti besi dan dinding. Selama musim hujan ada baiknya kamu menutup beberapa area yang terbuka, seperti jendela.

Baca Juga : Cara Hemat Renovasi Rumah

5. Membersihkan lingkungan sekitar rumah

Ada baiknya kamu memangkas dan merapikan semua tanaman di sekitar rumah agar tetap aman saat musim hujan. Selain itu memperhatikan kebersihan sekeliling rumah juga sangat penting untuk menghindari sarang kuman penyakit.

Baca Juga : Pentingnya Merawat AC

Related Post

No Comments

Leave a Comment